Beberapa hari ini halaman Dinas Koperasi UKM D.I.Yogyakarta kembali diramaikan oleh semarak perayaan Hari Nasional UMKM 2019. Mulai ujung selatan sampai ujung timur halaman dipenuhi oleh booth UMKM dengan beragam produk unggulannya masing-masing. Kalau kamu mau mencari produk kuliner, kerajinan, jasa, hingga bursa platform untuk pengembangan bisnis usahamu, semua ada di sini.


Bertajuk "Gebyar UKM 2019" dengan tema "UMKM Kuat Bangsa Berdaulat", Hari Nasional UKM 2019 yang diperingati setiap tanggal 12 Agustus ini berisi serangkaian acara yang sangat recomended  untuk kamu datangi dan ikuti. Sebab, tidak hanya gelaran produk unggulan UMKM tetapi juga banyak agenda seminar atau creative talk yang dapat meningkatkan pengetahuan, kompetensi, serta mitra bisnismu.


Berhubung pelaksanaannya di akhir pekan, saya pun memilih berkunjung ke acara ini di hari Minggu, 4 Agustus 2019 sebagai tujuan liburan bersama keluarga. Selain tempat acaranya yang luas, berkunjung ke Gebyar UKM 2019 ini juga menjadi spirit booster khususnya bagi diri saya sendiri. Sebab, keaktifan dan kekikutsertaan UMKM dalam setiap pameran menurut saya adalah wujud semangat berproduktivitas. Produktivitas di sini bukan hanya tentang kegiatan produksi sebuah produk, tetapi juga semangat untuk terus menngembangkan bisnis usaha yang dimilikinya.
Sebagai pelaku usaha, bonus energi itulah yang dapat saya tangkap dari acara ini. Selain itu, saya juga dapat berkenalan dengan berbagai produk unggulan yang mereka pamerkan, antara lain:

Soes Kering (de HIJAU)
Soes kering sari dek HIJAU merupakan snack ringan khusus untuk bayi dan balita. Jodoh kan yaa setelah beberapa hari yang lalu saya sempat bingung mencari snack untuk bayi saya, eeh ketemulah di sini. Selain produk homemade, soes kering ini juga terbuat dari bahan-bahan yang aman dan tanpa pengawet seperti tepung terigu, mentega, air, sayur dan buah-buahan, sehingga saya pun tidak perlu cemas. Buat ibu-ibu yang juga sedang mencari referensi snack untuk si kecil, soes kering ini recommended banget.

Cincin Tembaga (Yuni Handmade)
Cincin tembaga ini cocok buat kamu yang suka simple but stylish. Banyak pilihan cincin dengan aksen manik-manik yang bisa kamu pilih sesuai kesukaanmu. Tentunya, karena harganya terjangkau jadi aman lah buat kantongmu. Ada beberapa pilihan harga sih, tapi yang saya coba beli adalah harga 10.000, nah cukup terjangkau kantong kan? :))

Mini Bag (Beda Creativa)
Mini bag dari Beda Creativa ini menurut saya baguus. Dengan menggunakan bahan-bahan kain etnik, mini bag didesain dengan sederhana tetapi tetap stylish. Jahitannya juga rapih jadi tampak cantik. Ada beberapa macam mini bag yang bisa kamu pilih sesuai fungsi acaramu seperti kondangan, jalan-jalan, dan keseharian. Kalau penasaran, cek aja di instagram @beda.creative. Psstt, harganya terjangkau kok.

Selain produk di atas, masih ada banyak lagi produk unik dan kreatif yang bisa kamu lihat, coba atau beli di sini. Tentunya, kalau main ke sini siap-siap bawa uang lebih yaa supaya kamu bisa beli produk favoritmu. Dengan kamu membeli produk UMKM di pameran ini berarti kamu juga turut mendorong kemajuan dan perkembangan UMKM khususnya D.I.Yogyakarta.


Hal yang lebih penting lagi, datang ke pameran ini tidak hanya tentang membeli produk UMKM tetapi juga menemukan spirit booster untuk kita dapat terus semangat produktivitas berkarya di bidang kita masing-masing. Jadi, kalau sekarang kamu lagi butuh inspirasi dan spirit booster  untuk bisnis usahamu, wajib banget datang ke sini. Ingat yaa, cuma ada di tanggal 3-6 Agustus 2019 di Dinas Koperasi UKM D.I.Yogyakarta pukul 10.00-18.00 WIB. Yuk buruan!


Bantul,
Dwi Ajeng Vye

0 Komentar