Percaya nggak sih kalau berkarya seperti menggambar, melukis, crafting, maupun kegiatan seni kreativitas lainnya itu dapat menjadi terapi diri? Saya sih percaya banget! Sebagai fulltimemom yang juga pecinta seni, berkarya adalah kebutuhan wajib untuk saya sendiri. Mulai berkarya menjahit, crafting, menggambar, mewarnai, bermain musik hingga menulis, menjadi rutinitas yang tak bisa saya tinggalkan. Selain memang sudah menjadi passion sejak kecil, dengan berkarya seni saya dapat menuangkan apa saja yang ada di dalam pikiran baik ide/gagasan hingga energi negatif ke dalam sebuah karya seni. Kalau sudah berkarya? tentu lebih fresh dong yaa. Itu lah mengapa saya selalu merasa antusias dan semangat setiap kali mengikuti kegiatan atau acara yang berhubungan dengan seni dan kreativitas.


Seperti acara media dan blogger gathering bersama Faber Castell di West Lake Resort Yogyakarta tanggal 22 Agustus 2019 yang lalu. Bersama para blogger dari Emak2 Blogger (Mbak Indah Juli, Mbak Lusi, Mbak Yoanna, dan Mbak Irul) serta para jurnalis dari berbagai media di Yogyakarta, kami diajak untuk mencoba salah satu produk cat lukis yang keren banget dari Faber Castell yaitu Acrylic Colours. Dengan menggunakan media telenan kayu, berkarya kali ini lumayan menantang banget karena waktunya cukup singkat yaitu sekitar 15 menit. Bingung juga sih mau menggambar apa, secara juga sambil gendong si baby yang sedang tidur :D Setelah berkilat-kilat berkarya, taraaa.. Yes, this is my own art!

 
Nggak usah takut salah atau jelek sih yaa karena berkarya seni itu bukan ujian matematika yang cuma ada salah dan benar.hihi. Seni memang tergantung selera masing-masing orang. Ada yang cenderung suka realis, ada juga yang abstrak, dan tengah-tengah. Tapi intinya dalam berkarya seni menurut saya adalah kebebasan berekspresi tanpa tendensi. Dan, melalui warna-warni cat Acrylic Colours dari Faber Castell ini saya bisa membuat my own art versi saya sendiri. Dengan warna-warna yang tajam dan lembut, saya bisa mencampurkan dua atau lebih warna menjadi warna yang bagus.
Cat Acrylic Colours ini bisa diaplikasikan ke berbagai media misalnya kayu, kain, besi, dan plastik. Nggak butuh waktu lama untuk menunggu hasil lukisan kering karena cat cukup cepat kering. Acrylic Colours milik Faber Castell ini ada beberapa jenis kemasan yaitu box dan botol (bukan botol ya, namanya apa sih? :3).
 

Kalau produk yang saya pakai untuk melukis ini adalah 12 Acrylic Colours dengan kemasan slim box. Kemasan ini berisi 12 pilihan soft vivid colours yang dijamin bikin kamu tambah semangat berkarya karena warnanya sangat hidup. Yang lebih menarik lagi, kemasan ini sudah include palet dan grip brush jadi nggak perlu beli palet dan kuas lagi. Buat kamu yang suka berkreasi dengan warna-warni, cat ini sangat recommended. 



                Selain produk 12 Acrylic Colours ini masih ada beberapa produk Faber Castell yang nggak kalah kerennya yang bisa kamu pakai untuk berkarya seperti Colours By Number 3D Art, 24 Oil Pastels, Mazig Art 2, Student Pack, 24 Classic Colours Pencils, Colour to Life, Creative Studio, Loom Gunmetal, Calligraphy Brush Pen, dan lainnya. Kalau penasaran dengan produk-produk keren tersebut, kamu bisa kok beli di toko-toko alat tulis yang ada di Yogyakarta atau bisa juga juga kunjungi website Faber Castell di www.faber-castell.co.id untuk lihat detail produknya. Well, selamat berkarya bersama Faber Castell. Make your own art!



Bantul-Yogyakarta,
Dwi Ajeng Vye

0 Komentar