Sepanjang pencarian jati diri, saya merasa untuk menemukannya saya perlu tahu dan mengenali diri saya sendiri. Bukan orang lain, melainkan diri kita sendiri. Bisa jadi orang lain dan alam sekitar adalah media Tuhan untuk mentransfer segala hal yang ingin disampaikan Dia kepada kita. Maka karena ini lah mengapa saya selalu ingin bersyukur saya telah dipertemukan dengan orang-orang dan lingkungan-alam yang "menggiring" saya pada apa yang selama ini saya cari. Meski tak sesempurna dalam impian, nyatanya sebentar apapun kehadiran atau tempat yang saya singgahi, telah memberikan energi yang bermanfaat untuk diri saya. Bermanfaat bukan karena itu selalu positif, bahkan hal negatif pun juga bermanfaat untuk membuka mata-hati-pikiran saya dan mengajak saya untuk bagaimana menjadi diri yang lebih baik lagi.

Di awal tahun 2016 ini saya telah memahami bahwa memang diri saya sendiri -di samping Tuhan- lah yang akan mengubah diri saya menjadi lebih baik lagi atau justru sebaliknya. Semua ada pada diri saya sendiri. Bahkan setiap rasa yang saya hadir dan pergi, hanya saya dan Tuhan yang tahu. Saya hanya bisa berupaya dan berdoa agar Tuhan senantiasa membimbing, menjaga, menunjukkan, dan memberikan keberkahanNya untuk ke-menjadilebihbaik-an diri saya. Begitu pula orang-orang di sekitar saya dan alam ini, semoga demikian. Saya yakin bahwa Tuhan akan senang dan bahagia ketika manusia dan alam bisa saling menjaga dan menyayangi. Bahkan alam pun demikian.. semoga saya dan kita semua beserta alam bisa saling menjaga dan menyayangi agar semua senantiasa harmoni.

Well, happy coloring days in 2016. Goodluck and always be happy..

Blitar-Jawa Timur,
Dwi Ajeng Vye

0 Komentar