"Dirgahayu Sang Merah Putih. Semoga kembali merdeka, jaya, damai dan sejahtera selalu..."

Bertahun-tahun (SD-SMA, mungkin juga hingga Perguruan Tinggi) mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, upacara yang paling berkesan yaitu pada tahun 2006, ketika aku kelas X. Menjadi yang paling berkesan karena saat itu aku menjadi anggota tim paduan suara pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Alun-alun Kota Blitar. Pada tahun 2006, sekolahku terpilih menjadi pengisi paduan suara mewakili SMA se-Kabupaten dan Kota Blitar. Senang juga karena itu pertama kalinya aku mengikuti upacara sekalaigus menjadi tim upacara di Alun-alun Kota Blitar. Juga, tidak setiap tahun aku dan sekolahku bisa menjadi bagian dari tim upacara bersama Bupati dan Wali Kota Blitar, karena tim upacaranya bergantian setiap tahun antara SMA di Kabupaten dan di Kota Blitar. Selain itu, senang juga karena aku menjadi tahu dan hafal dengan lagu-lagu Nasional yang sebelumnya belum kuketahui. Di antara banyak lagu yang dinyanyikan, lagu yang paling kusukai adalah Rayuan Pulau Kelapa. Hmm..menyanyinya butuh kesabaran dan kelembutan. Bagaimana denganmu?


Yogyakarta,  
-Dwi Ajeng Vye-

0 Komentar