Menjelang akhir tahun 2011 adalah masa-masa persiapan laporan akhir tahun di setiap organisasi. Begitu juga denganku. Menjelang berakhirnya masa jabatanku sebagai Bendahara Umum, aku dan partner organisasiku menyiapkan A-Z untu melaksanakan laporan akhir tahun.
Kupikir pergantian tahun ke 2012 yang lalu aktivitasku berubah, ya harapannya berganti, mungkin fokus untuk kegiatan lain, menambah pengalaman baru. Namun, ternyata tidak. Kepengurusan 2012 aku ditunjuk sebagai Sekretaris. Dan ternyata itu sangat cukup meribetkan. Meskipun hanya mengurus masalah administrasi surat menyurat ataupun proposal kegiatan dan notulensi rapat atau acara, tapi lumayan membuat pusing. Namun, Alhamdulillah sudah bisa terlaksana dengan sangat maksimal.
Selain berkiprah sebagai sekretaris, kegiatanku ya main gamelan, khususnya Slenthem.haha. Tapi alhamdulillah,di group karawitan jurusanku aku memainkan Demung, jadi lumayan menghibur dan tidak monoton dan membosankan.
Di samping itu, akhir tahun 2011 lalu aku dan kawan-kawan kuliahku mengusulkan proposal PKM DIKTI untuk didanai tahun 2012, dan alhamdulillah lolos. Namun, PKM tahun 2012 bagiku sangat berbeda dengan tahun 2011. Berbeda karena personalnya, team worknya, hasil kerjanya, dan prosesnya. Lebih maksimal dan puas yang PKM 2011. Tapi tidak apa-apa, tetap banyak pelajaran yang bisa kuambil dari tim yang baru (2012).
PKM sendiri alhamdulillah bisa terselesaikan dengan beres, mengumpulkan laporan akhir dan sebagainya pada bulan Juni 2012.
Setelah sibuk ber-PKM, kegiatan besarku adalah KKN alias Kuliah Kerja Nyata. KKNku tahun 2012 kemarin adalah pengalaman paling amazing sepanjang hidup. Banyak banget cerita berwarna saat itu.
Penasaran? Wait me! :)

0 Komentar